kelompok 3

Post on 15-Apr-2016

215 Views

Category:

Documents

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

DESCRIPTION

presentasi

TRANSCRIPT

HASRIANIRINA SILVANA JAMALINNE MATRISYA TAMI

SYAMSIDAR

KELOMPOK 3

Sebelumnya, kesehatan masyarakat didefinisikan sebagai' seni dan ilmu mencegah penyakit, mempromosikan kesehatan dan memperpanjang hidup melalui upaya terorganisir dari masyarakat

Proses melalui mana bukti diterjemahkan ke dalam praktek kesehatan masyarakat sangat kompleks dan secara umum tetap kurang dipahami. Mereka adalah sebagai banyak tentang seni kesehatan masyarakat sebagai ilmu.

Dalam bab ini kami berharap dapat memberikan beberapa wawasan bagaimana bukti dampak pada pengaturan prioritas dan perubahan dalam praktek kesehatan masyarakat.

Deskripsi ideal tentang bagaimana bukti perubahan praktik kesehatan masyarakat memiliki lima tahap utama , yaitu :

Menilai sifat, tingkat keparahan dan distribusi negara miskin dan mereka kesehatan penentu dalam populasi atau kelompok kepentingan.

Menilai yang menyatakan kesehatan yang buruk setuju untuk perbaikan berdasarkan pengetahuan saat ini dan yang tidak.

Identifikasi atau pengembangan intervensi untuk mengatasi negara miskin kesehatan dan, berdasarkan sumber daya yang tersedia, memilih campuran terbaik intervensi yang akan mencapai peningkatan yang maksimal dalam kesehatan.

Pelaksanaan intervensi.

Pemantauan keberhasilan melaksanakan intervensi dan dampaknya pada

kesehatan penduduk, yang mengarah kembali keawalsiklus

Penilaian risiko memainkan peran kunci dalam pengaturan prioritas.

Risiko dapat didefinisikan hanya sebagai probabilitas dari suatu peristiwa terjadi. Namun, persepsi risiko dari ancaman tertentu dan probabilitas aktual dari ancaman yang terjadi sering menanggung sedikit hubungan dengan masing-masing lain.

Biasanya, Anda akan cenderung over-estimasi risiko dari kejadian yang tidak biasa atau dramatis dan di bawah perkiraan risiko dari pembunuh umum, seperti penyakit jantung.

Persepsi risiko dan penetapan prioritas

Peter Bennett dan Kenneth Calman dalam buku mereka, Komunikasi Risiko dan Umum Kesehatan, daftar faktor ketakutan berikut yang umumnya terkait dengan orang-orang yang lebih khawatir:Paparan Involuntary dengan risiko

(yaitu, polusi).Risiko tidak adil di distribusikan (beberapa keuntungan, orang lain menderita).

Risiko tak terhindarkan, tidak ada tindakan pencegahan preventif.

Risiko dari asing, sumber baru.

Risiko yang mempengaruhi perempuan dan anak-anak kecil.

Bab ini dimulai dengan mempertimbangkan ideal, model yang teknis tentang bagaimana bukti dampak pada praktek kesehatan masyarakat. Namun,kita telah melihat bahwa praktik kesehatan masyarakat dipengaruhi oleh lebih dari jenis bukti yang dipertimbangkan dalam model tersebut

Persepsi risiko dan kepentingan bersaing dari berbagai pemangku kepentingan dua daerah yang memiliki dampak yang besar pada keputusan yang mempengaruhi kesehatan masyarakat.

Bukti dan Praktek Kesehatan Masyarakat

Ada bukti dasar yang cukup besar pada cara yang efektif untuk mengatasi kebutuhn kesehatan masyarakat. Misalnya, di Inggris Institut Nasional untuk Kesehatan dan Clinical Excellence (NICE) memberikan rincian tentang berbagai bukti kesehatan masyarakat

TERIMA KASIH

top related