instal windows pake flashdisk archy renaldy pratama nugraha (x 2)

Post on 11-Jul-2015

489 Views

Category:

Education

0 Downloads

Preview:

Click to see full reader

TRANSCRIPT

Langsung saja masuk ke langkahnya

tapi dengan catatan Operating System

yang digunakan Bukan Windows XP ,

jadi hanya berfungsi di OS Windows

Seven dan Vista Keatas.

@Fadlypratama15

1. Buka Program Command Prompt ( CMD ) dengan menekan tombol “Win+R” , lalu ketikkan CMD , atau lebih mudahnya klik Tombol start dan isikan dalam kolom pencarian dengan nama CMD , lalu pilih “CMD.EXE”

@Fadlypratama15

14 25 29

2. Setelah terbuka Ketik : DISKPART [enter]

@Fadlypratama15

3. Ada menu persetujuan klik yes/ok4. lalu ketik : SELECT DISK 1 [enter]( dimana Disk 1 adalah drive dari Flash disk sahabat , bisa dilihat dari ukuran Flashdisk sahabat )

Lalu ketik : CLEAN [enter]

@Fadlypratama15

Lalu ketik : CREATE PARTITION PRIMARY [enter]

@Fadlypratama15

Lalu ketik : SELECT PARTITION 1 [enter]lalu ketik : ACTIVE [enter]lalu ketik : FORMAT FS=NTFS( biarkan sampai proses formatting Flashdisk selesai )

@Fadlypratama15

Lalu ketik : ASSIGN[enter]

@Fadlypratama15

Setelah itu ketikkan : Exit [enter] , dan jangan tutup dulu CMD nya , Masukkan DVD Master ke DVD ROM atau untuk master yang berekstensi ISO dapat menggunakan Ultra ISO dan Mount file Master Windows seven tersebut ke Virtual Drive .

18

Lihatlah DVD ROM sahabat / Virtual Drive Berada di Drive Mana dan Flashdisk Berada di Drive mana?disini saya akan memper-Umpamakan bahwa :DVD ROM / Virtual Disk ( master Windows ) Berada Pada Drive G:Flashdsisk pada Drive H:

Kembali ke Command Prompt ( CMD ) , lalu ketikkan : G:[enter]Ketikkan Kembali : CD BOOT [enter]setelah itu ketikkan kembali : BOOTSECT.EXE /NT60 H:( dimana H: adalah Drive Flashdisk Drive)Flashdisk.

Dan setelah Sukses sahabat dapat menutup CMD tersebut , lalu salin seluruh File yang ada Pada DVD / File Iso Master Windows ke dalam Flashdisk.

Selesai dah,untuk mengetest Flashdisk sahabat bekerja sebagai Bootable Windows Seven , sahabat dapat menggunakan Aplikasi yang dinamakan Mobalive CD.

Pasang USB Flasdisk di laptopHidupkan komputer jika belum menyala, jika komputer masih hidup, Restart terlebih dahulu.Ketika muncul pesan atau tulisan awal, biasanya ada informasi tekan tombol F2 atau Delete untuk masuk ke BIOS atau System Utilities. 40

TAMPILAN AWAL BIOS

Lalu cari Menu BOOT, jika tidak ada, cari di menu lain yang didalamnya ada keterangan seperti : Boot, Booting, Boot Order, Boot Priority dan sebagainyaJika USB Flashdisk sudah dipasang dan BIOS juga mendukung pengenalan USB, seharusnya akan tampil seperti berikut:

Tampilan Bios Menu Boot

Pastikan USB Flashdisk dipindahkan di urutan pertama, contohnya di bawah ini !

Setelah selesai, lihat menu Exit dan Pilih menu Exit Saving Changes atauSave Changes and Exit

Pengaturan akan tersimpan dan komputer akan restart, selanjutnya komputer pertama kali akan membaca USB FlashdiskJika flashdisk sudah dimasukkan tetapi tidak terdeteksi, ada beberapa kemungkinan, seperti: BIOS belum mendukung teknologi untuk mendeteksi USB sebagai media booting. Kemungkinan kedua adalah Flashdisknya mengalami kerusakan atau perlu di set agar USB Flashdisk dideteksi sebagai Hard drives.

Komputer akan menjalankan program pertama

Pilih dengan kemauan, lalu Klik Next

Klik Install Now!

Klik I accept the license terms, kemudian Klik Next...

Proses Segera instal akan di mulai

Pada Langkah ini, sangat penting, penting, dan penting, Klik Custom (advenced) -Langkah ini akan memproses Windows dari awal, sehingga nanti akan seperti baru, dan menghapus semua sistem yang lama.

Windows 7 Yang Baru.

Gambar di bawah ini contoh Laptop yang memiliki 3 Partisi, Pertama System Reserved, Kedua Windows 7 lama alias C:, dan Ketiga Data alias D:

Delete Partisi System Windows Yang Lama, maka sistem Lama (C:) akan terhapus, dan My Documents pun akan terhapus seluruhnya, karena My Documents termasuk C:

Arahkan kursor, Delete Partisi dengan Klik Delete, kemudian klik OK - OK aja, sampai tampilan pada gambar berikutnya

Arahkan Kursor Pada Partisi Yang Akan diisi Windows 7 Yang Baru, Klik New

Kemudian Klik OK - OK (Untuk diketahui, disini ada suatu nilai berapa Byte Hard Disk)

Proses Instalasi Benar-benar dimulai, kalo sudah sampai langkah ini anda bisa benar-benar bersantai, karena selanjutnya akan

berjalan Otomatis.

31 25 9

@Fadlypratama15

Jangan klik apapun, biarkan saja sampai restart dengan

sendirinya

H

L

R

C

N

A

E

A

Y

R

Y

D

Jika Pada saat Expanding Windows files ada error, berarti memory laptop/komputer rusak. Kalo lancar, Windows akan restart otomatis.

Ga usah diisi, kecuali Laptop atau komputernya ingin memakai password, kemudian klik Next

Jika sudah memiliki Kode Windows 7, ketik kodenya dalam kotak tersedia, dan klik Automatically activate Windows. Jika belum mempunyai kode, jangan diisi apapun, Disebelah Next nanti ada Skip, jadi Klik Skip.

Klik Use recommended settings

Sesuaikan waktu yang dikehendaki, kemudian klik Next

Selamat Proses Instalasi sudah Sempurna, Namun bagi yang belum memasukan kode windowsnya (atau belum di aktifkan-activated), maka sempurnanya windows tersebut hanya berlaku 30 hari, jika 30 hari belum di aktifkan, tampilan windows akan berubah hitam, dan jika dibiarkan kadang bisa merusak hardware Laptop atau Netbook, sebaiknya segera aktifkan Windows setelah Instalasi selesai.

Biasanya dan memang wajib, setiap selesai install windows 7 sebaiknya install juga drivernya seperti Graphics driver, Audio Driver, Network Driver (yg berhubungan dgn driver sesuai merknya), biasanya ada CD / DVD tersendiri dikasih waktu membeli Laptop / Komputer, kalo tidak ada harus download.

@Fadlypratama15

Nama: Archy Renaldy Pratama Nugraha

Kelas : X-2Akun : Email : Archyrenaldypratamanugraha@yahoo.co.id

pratmafadly9@gmail.comTwitter : @Fadlypratama15Facebook : Archy Renaldy Pratama Nugraha

top related