abiyoni file

Download Abiyoni File

Post on 27-Dec-2015

20 views

Category:

Documents

1 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

DAKWAH

TRANSCRIPT

ABIYONIANWARs File

ABI YONIANWARs File

Simurgh

Jangan Banyak Bertanya,

dan Masalah akan Terseleseikan

Semua Orang Suka Cita Bangkit Menyambut Tuhannya, Kenapa Kamu Diam Saja, Berdirilah !

Buat Para Sahabat

Semuanya bernyanyi

Saksikanlah orang orang riang hati

Semunya gembira

Bersoraklah wajah wajah suka ria

.................

Betapa lamanya

Menantikan cahanya dipendarkan

Pintu tlah terbuka

Anugerah zaman cerah hadiah-Nya

.............................

Halaman Persembahan

Dengan menyebut nama Alloh, yang rahman yang rahim

Segala puji dariNya - Dzat yang terpuji, dan hanya untukNya semata Dzat yang pantas untuk dipuja puji. Kenyataan akan sang Pemuji ( Al Hamid ). Shalawat dan salam senantiasa bagi ciptaan kesayanganNya Muhammad wakil Keberadaan, alasan bagi terciptanya semua ciptaan. Salam tadzimku untuknya.

Selanjutnya hormatku pada semua Guru, para Kekasih, para Pengadopsi manusia, aku mohon restu dan bimbingan. Kepada para alim, pengampu nilai, para pencari yang tekun, aku mohon maklum. Dan seterusnya kepada siap saja, aku mohon maaf, jika tulisanku menyinggung sana sini, tanpa prasaan. Demi tujuan yang lain, perkenankanlah.

Hanya kepada Nya jua, aku memulangkan apa apa yang semestinya.

ABI YONIANWARNJOMBANG, 12 Deseember 2005

Hanya Menyambung Apa Kata Mereka

Saya merasa pencarian ini harus diakhiri Percuma ! apa sebenarnya yang saya cari. Toh semakin semangat aku mencari, semakin bernafsu aku ingin mendapatkan aku-aku yang lebih dan lebih lagi. Sumber sumber pencapaian ternyata bukanlah yang saya hafal selama ini. Aku ternyata harus berterus terang, serangkaian maksud besar telah menggugah nafsu bertuhan. Ternyata saya belum tulus mengakui Tuhan, ternyata Tuhan bener bener selektif. Ternyata saya masih culas, masih picik, masih licik, semakin saya pandai, semakin saya pintar dan cerdas, semakin saya jauh dari kenyataan saya. Saya merasa sudah mengagung agungkan Tuhan, memuji mujii perbuatan Nya, menyembah Nya. Ternyata saya hanya malah membatas batasi peranNya, saya hanya mengkerdilkan kekuasaanNya, memojokkan posisiNya.

Dia tak cukup hanya dipuji puji, dipalsukan digantikan kedudukannya dengan secuilpun, dari hajat hajat rendah.

Tulisan ini hanya bagi yang mempunyai keberanian !

Daftar Isi

Halaman Persembahan

Pendahuluan ..

Generesi Goyang Pinggul

Bocah Mbeling

Menyaru Tuhan ..

Langkah pertama ..

Memilih Bubaran

Pembebasan ..

Partai Merdeka ..

Judul

: Yang Tahan Yang Bertahan

Pendahuluan

B ismillah ar Rohman ar Rohim

Bangsa yang besar adalah bangsa yang mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap pendidikan rakyatnya. Bagaimana bisa maju kalau sumber daya manusianya nglokro, produktifitasnya rendah, semangat hidupnya seujung kuku, visi pengendalian kosmosnya nggak standart. Kehidupan berbangsanya pasti saling silang pemahaman terhadap keyakinan lain dari kecenderungan sangat memprihatinkan. Kebenaran diukur dari ilmu yang dipegangi, kemajuan dan capaian pembangunan diukur sejauh mana jangkauan ketinggian akal dan progesifitas keinginannya semata nyaris arogansii intelektual yang tersisa !

Bukan Menjadikan Apa

Membuat hidup menjadi Nyata

ABI YONIANWAR: 10 mei 2006

Pada pagi ini rasanya hidup sangat indah. Mentari yang kemarin bersunar tampaknya beda banget. Rasanya semua orang yang kuytemui semua nya tersenyum angin semilir bewgitu mempesona seolah segarnya tiupan dari syurga ( padahal untuk satu ini aku gak berani nebak nebak karena bagiku syurga atau neraka itu ya saat saat aku merasakan ihwal keadaanku saat ini. Tidak sama sekali nanti ! ). Ketika aku menarik nafas masih agak berat memang- tapi melegakan. Suara suara meskipun bising tapi aku sangat menikmatinya. Semua sedang berkata lain. Semua seperti sedang menuju satu arah. Semua sepertinya memang sedang berhajat satu arah entah mau kemana. Tapi tersa banget ! tak ada penduaan, pembedaan distingsi yang urakan. Kali ini lain, semua bersalaman berabngkulan.

Sorot mata yang lewat juga sangat bersahabat. Alangkah bermaknanya pagi ini. Padahal ini pagi seperti biasa. Beklerja terasa menyenagnkan. Semua sedang bekerja ! membuat Tuhan menjadi lebih kelihatan lebih nyata ! adakah yang lebih indah dari kenyataan ini. Tak bisa kuungkapkan lagi.

ABI YONIANWAR, 2006-05-15

Ya Ghafur .....

Segala puji bagimu ya rabb .... aku mohon ampunanmu ! terlalu banyak kelalaianku, keteledoranku, aku sangat munafiq ! barangkali akulahn manusia yangb paling merugi itu ! aku tak bisa menggunkan dan mensyukuri nikmat dan fsiolitas yangvkau berikan. Aku sangat keterlaluan. Ya rabb yang rahim ...

Kumohon ya rabb tiada tuhan kecuali engkau ! tidak ada daya dan upaya selain engkau ! rtiada yang kuasa selain engkau ! eangkaulah penentu segala yang telah dan bakal terjadi !! aku mohon petunjukmu pada jkami semua, saudaraku, ayah ibuku, keluargaku, lingkunganku, masyarakat ini ya rahim ...

Hari hari kami yang tiada manfaat. Kami hany ahura hura dan sangat urakan. Ya Hafidz .. engkau yang mengatur lalu lintas rahmat. Pertobatan bibir kami yang semu, harapan untuk berbuat baik kami yang masih penuh pamrih dan keinginan keinginan. Kelemahan kami yang penuh dengan kebusukan dan ketidakpatutan, kami yang wajah kami belepotan kepura puraan . kami anuiaya diri kami. Kami tak bisa semena mena terhadapa amanahmu, kami yang sesongaran mengaku ngaku wakil dan kepanjangan tanganmu. Du ya Rhman ... penyangga keberadaan !! sang Keberadaan .....

ABI YONIANWAR, 1 Aguastus 2006

Investasi Murka

Mengamati perkembangan dunia pendidikan di zamanku ini ssangat menarik. Betapa tidak semua semua sedang menuju satu arah : kesemrawutan sistem ! . ketika awal awal saya sekolah dulu ( dan begitu juga sekarang banyak guru berpesa kepada murid murid termasuk saya ) agar mendahulukan budi pekerti luhur. Internalisasi kebenaran angen angen untuk mengutamakan yang haq diatas segalanya. Cara cara yang bijak untuk mengatur gerak dan gerik perilku sebelum jumawa dalam winarahnya. Semua sepakat kitab suci adalah maraji ( saya beroleh term ini karena pernah dapat sms dari temen ) utama dalam segala bidang hidup. Semua paham, bahwa hal baik harus dicangkokkan pada anak cucu penyambung harapan.

Persoalan dan masih tetap saja persoalan pendidikan masih menumpuk. Tidak saja pemerintah berupaya memperbaiki standart kelayakan layanan pendidikan, madrasah-madrasah, pondok pondok pesantren, lembaga lembaga swadaya dan swakelola berjuang keras ikut ambil bagian dalam tugas mulia ini - memperbaiki dan memperbaiki kekurangan bersama.

Happy Valentine's Day .. Yo !

Ada yang lain disenyummu

yang membuatku gugup tak bergerak

ada pelangi di bola matamu

yang memaksa diri tuk bilang aku sayang padamu

Ehm, Ehm ! wah kayaknya kamu lagi bahagia banget Rep ! ada apa ? a

Memilih Bubaran

Aku sebenarnya tipe setia. Satu hal yang tidak bisa aku paksakan adalah menyakiti perasaan ( Rasa itu wilayah Tuhan, kalau ada yang melukai perasaan, berarti Tuhan yang terluka, berhati hatilah ! ). Saatnya jadian

Aku juga perhatian

Duduklah sini . Ayolah dekat aku. Jangan ragu. Ada apa, santai saja ! ayo selonjorka kakimu, biar kupijiti . ( Dia memang perhatian banget ! aku masih saja gugup. Kenapa Dia seperti ini padaku, aku sangat dak tegaan diperlakukan begini. Kenapa Dia begitu baik kelihatannya. Jangan jangan Dia nggak tulus. Jangan jangan Dia Cuma pura pura. Jangan jangan ada maksud tersembunyi di balik semua ini. Ah Dia pasti nyari perhatianku saja ).

Kamu pasti capek ! kamu habis jalan jauh, kamu pasti lelah. Ayo atur nafasmu, santai saja di sini. Disini kamu aman kok ! gak ada siapa siapa, hanya aku dan kamu. Ayo atur jantungmu. Iya begitu ini minum dulu, biar segar ! . ( Dia tak segan segan menyodorkan gelas di tangan Nya. Dia kelihatannya perhatian banget kok ! dia kelihatannya tulus. Aku mulai mencari pembenaran, kayaknya Dia mulai memikatku. Aku mencoba memberanikan diri meminum air dari gelasnya ).

Iya ayo minum, gak papa kok ! dihabiskan saja biar kembali segar, ntar biar nyampe. ( Perasaanku terus menjadi. Ada apa sebenarnya gerangan. Bukankah selama ini Dia tidak ramah padaku. Dia sering mencurigaiku. Terakhir waktu aku lewat rumahnya, jangankan nawari aku mampir barang sejenak, dia malah mlengos, nggak menoleh sedikitpun padaku. Dia menyebalkan banget ! ). Ya udah, kamu istirahat dulu. Anggap saja ini rumah sendiri. Semoga besok bangun lebih segar . Dia melangkah meninggalkanku sambil menutup jendela tepat diatas kepalaku. Ah dia pasti punya rencana untukku ! aku terus saja tidak bisa menerima kenyataan ini. Tapi peduli apa, aku akan tidur dulu. Aku mungkin sangat membutuhkannya, atau kebutuhanku saat ini memang itu, Tidur !.

( Seorang Nabi saja bisa susah, bisa gundah, gelisah. Seorang Budha, seorang Wali, seorang Pir, Mursyid, seorang Kyai bisa bersedih hati, merasa kecolongan. Masih bisa emosional !. apalagi seorang manusia biasa. Seorang manusia sangat biasa, manusia banget !. pasti mempunyai dhukaa, merasakan kepahitan dan kegetiran hidup. Bisa saja ia menangis, mengadu, memonopoli kekurangan. Sangat kurang - Serba kurang ! )

Sebenarnya sering juga aku memikirkannya. Memang dia perhatian, setidaknya itu bisa kuketahui dari cara dia ngajak aku ngomong, atau berguarau. Tak bosan bosannya

ASTROLOGI KOSMOLOGIS

: Pengenalan sistem pengendalian kosmos

Siklus alamiah yang kemudian menertibkan keseimbangan kosmis. Kalau ada sedih, semangat, seneng, hening, haru biru,hanya akumulasi dan sirkulasi unsur unsur alam sema