28 agust 2013

Download 28 agust 2013

Post on 10-Mar-2016

242 views

Category:

Documents

12 download

Embed Size (px)

DESCRIPTION

Semangat Baru Negeri Seribu Kubah

TRANSCRIPT

  • CALON GUBERNUR & CALON WAKIL GUBERNURPROVINSI RIAU PERIODE 2013 - 2018

    ECERAN Rp2000

    12 HALAMAN

    JADWAL SALAT BAGANSIAPIAPI & SEKITARNYA: Subuh : 04:58 Zuhur : 12:20 Ashar : 15:36 Maghrib : 18:25 Isya : 19:34

    RABU28 AGUSTUS 2013

    EDISI 705

    e -ma i l : po sme t r o roh i l@gma i l . c om

    BELASAN ribu warga masyarakat tumpah ruahmenyaksikan kampanye perdana pasangan CalonGubernur Riau (Cagubri) H Annas Maamun danCalon Wakil Gubernur Riau (Cawagubri) H ArsyadJuliandi Rachman (AMAN) di stadion Bagansiapiapi,Senin (26/8) petang.

    Pasangan nomor urut 2 yang digusung PartaiGolkar ini mengelar kampanye terbuka denganmenghadirkan artis ibukota Errie Susan. Hadir dikapanye ini Ketua Harian DPD Golkar Rohil TatangHartono, Sekretaris DPD Golkar Rohil NasrudinHasan, sejumlah pengurus Golkar kecamatan, calegGolkar, serta para simpatisan.

    Di depan massa yang menguning di stadionBagansiapiapi, H Annas Maamun menyampaikankomitmen dan janjinya untuk membawa Riau danRokan Hilir serta kabupaten dan kota lainnya di Riau

    BACA hal.9

    BAGANSIAPIAPI Se-banyak 209 Jamaah Ca-lon Haji (JCH) KabupatenRokan Hilir, Senin, 16September 2013 men-datang akan bertolakmenuju Pekanbaru. Se-telah satu malam di Pe-kanbaru, jika tak ada aralmelintang hari Selasa(17/9) langsung menujuEmbarkasi Hang Nadim,Batam.

    Sejauh ini segala per-siapan mengenai jadwal keberangkatan sudah di-persiapkan dengan matang. Mudah-mudahan, proseskeberangkatan dari Rohil ke Pekanbaru berjalan baik.

    AMANBikin RiauLebih Maju

    BAGANSIAPIAPI Delapanhari jelang perlaksanaan pen-coblosan Pemilihan UmumGubernur Riau (Pilgubri),Selasa (27/8) kemarin kartutanda pemilih (KTP) belumtiba di kantor KPU Rohil. Haltersebut dikatakan SekretarisKPU Rohil Andi Rahman,yang ditemui di kantor KPURohil di Jalan Kecamatan,Bagansiapiapi.

    Kartu pemilih belum tiba.Yang membuat kartu pemilih

    Laporan: AMRAN & DERMAWANBagansiapiapi

    DENPASAR -- Saat melaku-kan kunjungan dinas ke Den-pasar, Bali, beberapa waktulalu, Presiden Susilo Bam-bang Yudhoyono (SBY) ha-rus push-up setelah kalahdalam pertandingan sepakbola dengan Paspampres(Pasukan Pengamanan Pre-siden).

    Tim SBY yang diperkuatoleh anaknya, Edhie BaskoroYudhoyono (Ibas) ini ber-main futsal selama kuranglebih 40 menit. Pertandingandan olah raga sore hari itudilakukan di sela-sela kun-jungan SBY .

    Pada babak pertama, TimPaspampres terlihat cang-gung atau sungkan dalam

    AMRAN

    Cagubri H Annas Maamun menyalami masyarakat yang menghadiri kampanye pasangan nomor urut 2 tersebut di lapangan KONI Bagansiapiapi.

    Kartu PemilihBelum Datang

    BACA hal.9

    Kalah Main Bola, SBY Dihukum Push Up

    bermain. Melihat Paspam-pres yang terlihat ragu-ragumelakukan permainan me-

    nyerang, Presiden SBY me-minta tim lawan bertandingsungguh-sungguh.

    Tim Presiden SBY yangjarang bermain futsal, harusmenerima kekalahan telaksaat melawan tim Paspam-pres yang atletis. Namun,tidak ada yang ingat danmenghitung perolehan skoryang dihasilkan dalam per-tandingan ini.

    Sambil tertawa, Presidenmenanyakan apakah adasanksi bagi yang kalah. Ko-mandan Group A Pas-pampres, Kolonel Agusmenjawab tidak adadan pura-pura lupa,padahal dalam tradisiPaspampres yangkalah harus sportif

    BACA hal.9

    FANPAGE FACEEBOOK SBY

    Presiden SBY sedang push up setelah kalah main bola.

    Nuri Maulida

    Nikah UsaiLebaran Haji?

    BACA hal.9

    SEJAK putus daridrummer Jeje Govinda,artis Nuri Maulida tidakpernah lagi terl ihat

    menggandeng pacarbaru. Tapi belaka-

    ngan, dikabarkanakan segera me-nikah dalamwaktu dekat.

    Saat dikon-firmasi mengenai

    16 September16 September16 September16 September16 September, JCH, JCH, JCH, JCH, JCHBertolak ke PekanbaruBertolak ke PekanbaruBertolak ke PekanbaruBertolak ke PekanbaruBertolak ke Pekanbaru

    BACA hal.9

    AGUSTIAR

  • 2 Baganbatu

    Bagansiapiapi

    RABU,28 AGUSTUS 2013

    Siap Kampanye Annas,Pemulung Panen Rezeki

    Kapolsek: TPS di Bangko dan Pekaitan Aman

    AFRIZAL

    Rozali tersangka narkotika jenis bersama daun ganja miliknya saat berada di ruangan penyidik Polsek Bangko.

    Harga Sawit di Serusa MelorotBAGANSIAPIAPI Setelahsempat berada di angka Rp850perkilogram saat memasukibulan Ramadan 1434 H lalu,harga Buah Tandan Sawit (BTS)di sekitar Kecamatan Bangkodan Sinaboi, kembali melorotsebesar Rp130 perkilogram.

    Awal Ramadan kemarinharga buah sawit Rp850 perkilogram. Sekarang ini harga-nya kembali turun menjadiRp720 per kilogram. Hargabuah sawit Rp720 per liko itusejak usai lebaran ini, kataSekretaris Kepenghuluan Se-rusa, Khoirul Huda kepadaPosmetro Rohil.

    Di kepenghuluan ini, sebutKhoirul, terdapat 515 KepalaKeluarga (KK) dengan jumlahpetani sawit lebih kurang 128KK, atau sekitar 25 persen darikeseluruhan jumlah KK yangada. Rata-rata tiap pekebunsawit memiliki tiga hektar

    kebun sawit.Tapi ada juga yang punya

    kebun sawit hanya satu hek-tar saja, bahkan ada jugayang punya sampai 10 hektarkebun sawitnya. Dengan luaskeseluruhan perkebunan sa-wit rakyat lebih kurang 500hektar, imbuh Khoirul, diKantor Kepenghuluan Serusadi Jalan Raya Bangko-Sinaboi.

    Mayoritas, atau sekitar 60persen dari 515 KK, kataKhoirul, adalah petani sa-wah atau berladang padidengan sistem tadah hujan.Selebihnya, sekitar 15 per-sen dari keseluruhan KKberprofesi sebagai penang-kap ikan, berdagang, ber-wiraswasta atau usahaswasta, imbuhnya.pr22

    Rumah Pengedar GanjaDigerebek Buser

    RUMAH pengedar ganja Rozali (51),Ahad (25/8) di Jalan Lintas Bagan-siapiapi-Sinaboi, yang terletak di GangRaja Muda RT 016, Kepenghuluan RajaBejamu, Kecamatan Sinaboi digeledahTim Buser Polsek Bangko. Dari hasil penggeledahan rumahtersangka narkotika jenis daun ganjaitu, petugas berhasil mengamankan se-jumlah 24 paket daun ganja kering siapedar.

    Saat ini tersangka Rozali bersamasejumlah barang bukti sudah diaman-kan di Mapolsek Bangko guna penyidi-kan lebih lanjut, kata Kapolres RohilAKBP Tonny Hermawan R SIk yangdikonfirmasi Posmetro Rohil melaluiKapolsek Bangko Kompol HamrizalNasution SSos didampingi Kanit

    Reskrim Iptu Manapar Situmeang SH,Senin (26/8) kemarin.

    Menurut Kompol Hamrizal, tersang-ka ditangkap berdasarkan LP/128/VIII/2013 tanggal 25 Agustus 2013. Penangka-pan itu dilakukan setelah petugas menda-pat informasi dari masyarakat yangmana pria paroh baya ini sering melaku-kan transaksi narkotika jenis daun ganja.

    Dijelaskan Kapolsek Bangko, padatanggal 25 Agustus 2013 sekitar pukul19.30 WIB ini petugas memperolehinformasi dari aparat KepenghuluanRaja Bejamu bahwa di Jalan PorosBagansiapiapi-Sinaboi, Gang RajaMuda ada pengedar ganja yang berna-ma Rozali sedang transaksi.

    Informasi tersebut langsung diper-tajam dengan menurunkan anggota kelapangan. Hasil penyelidikan yangdilakukan anggota akhirnya berbuahhasil, kata Kapolsek Bangko.

    Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek

    Bangko Iptu Manapar Situmeang SHmenambahkan, setelah informasi dida-pat ia bersama anggota langsung turunke TKP dengan melakukan penya-maran dan berhasil mengamankantersangka.

    Saat kita melakukan penggeledahanrumahnya, disaksikan oleh Rozalisendiri dan Ketua RT serta warga sekitarrumah tersangka. Dalam penggeledahanitu kita mengamankan 24 paket daunganja yang disimpan tersangka, terangKanit Reskrim.

    Kanit berharap masyarakat terusmemberikan informasi kepada petugasterkait kasus narkoba tersebut. Atasinformasi yang disampaikan itu Alham-dulillah satu persatu baik pemakai,pengedar dan bandar berhasil disergap.Saat ini kita terus berupaya mem-berantas narkoba di wilayah hukumPolsek Bangko dan sekitarnya, ungkapIptu Manapar Situmeang SH.***

    Laporan:AFRIZAL

    Bagansiapiapi

    24 Paket Ganja Siap Edar Diamankan

    BAGANSIAPIAPI Ber-dasarkan data Komisi Pe-milihan Umum (KPU) Ro-hil, di Kecamatan Bangkoterdapat 194 Tempat Pe-mungutan Suara (TPS) ya-ng tersebar di 15 kepeng-huluan dan kelurahan. DiKecamatan Pekaitan ter-dapat 38 TPS yang tersebardi 10 kepenghuluan.

    Kapolsek Bangko Kom-pol Hamrizal NasutionSSos yang ditemui Pos-metro Rohil, Senin (26/8) di MapolsekBangko di Bagansiapiapi menye-butkan, tidak ada satupun dari 232TPS tersebut yang masuk dalamkategori rawan gangguan keamanan.

    Tidak ada TPS yang rawan atauterganggu keamanan, meskipun adabeberapa TPS yang dikategorikanrawan. Istilah rawan itu tidak berarticaos (rawan kerusuhan), tapi rawanyang dimaksud di sini hanya rawankarena letaknya berjauhan antara

    satu TPS dengan TPSyang lain, jelas KapolsekBangko, Kompol Ham-rizal Nasution SSos.

    Contohnya, kata Ka-polsek, antara TPS 1 danTPS 2 di Pekaitan yangjaraknya dinilai cukupberjauhan berjarak lebihkurang tiga kilometer.Jadi rawan di sini ar-tinya hanya letaknya sajayang berjauhan, imbu-hnya.

    Polisi akan ada menerapkan bebe-rapa pola pengamanan. Di Pekaitan adapola 2, 3 dan 6 untuk pengamanan TPS,yakni dua polisi mengamankan tiga TPSplus 6 orang Linmas, yang dikategorikanrawan satu. Rawan dua, yang meng-gunakan pola satu TPS dijaga satu polisidan dua Linmas.

    Dari 38 TPS di Pekaitan, 6 TPS dianta-ranya berkategori rawan satu. Sedang-kan di Kecamatan Bangko, TPS berkate-gori aman satu ada 112 TPS dengan pola

    dua polisi mengamankan 8 TPS plus 16orang Linmas dan kategori TPS aman duaterdapat 54 TPS, yang mengunakan poladua polisi mengamankan 6 TPS plus 12orang Linmas.

    Jelang hari pelaksanaan penco-blosan Pilgubri, Kapolsek KompolHamrizal menyebutkan, KecamatanBangko dan Pekaitan lebih kondusif.Di Kecamatan Bangko dan Pekaitanselama masa Pilkada malah agakkondusif dan tingkat kriminal menu-run. Apa ini disebabkan sering dila-kukan penangkapan kasus. Malahtindak kriminal yang banyak itu saat,serta jelang Ramadan dan Idul Fitri,tuturnya.

    Dengan kondisi Bangko dan Pekai-tan kondusif, sebutnya, maka keduakecamatan ini