27/06/2018 ansor-banser kudus siap melawan … kh yahya cholil staquf maupun kiai lainnya seperti kh...

2
27/06/2018 Ansor-Banser Kudus Siap Melawan Oknum Kader PKS yang Hina KH Yahya Staquf By Ibnu Maksum Ansor-Banser Kudus siap melawan oknum kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hina KH Yahya Cholil Staquf maupun kiai lainnya seperti KH Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Ma’ruf Amin, KH Maimun Zubair.

Upload: truongnhi

Post on 15-Jun-2019

219 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

 

27/06/2018

Ansor-Banser Kudus Siap Melawan Oknum Kader PKS yang Hina KH Yahya Staquf By Ibnu Maksum

Ansor-Banser Kudus siap melawan oknum kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang hina KH Yahya Cholil Staquf maupun kiai lainnya seperti KH Mustofa Bisri (Gus Mus), KH Ma’ruf Amin, KH Maimun Zubair.

Suara Nasional 2

“Ketika kiai kita dihina, maka kita akan melawannya,” ujar Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Kudus KH Sarmanto Hasyim di Kompleks Menara Kudus, Sabtu (23/6).

Kiai Sarmanto menegaskan, penghinaan yang dituduhkan kepada KH Yahya Cholil Staquf terkait kunjungannya ke Israel beberapa waktu lalu sudah melampaui batas. Ia mengingatkan kepada para oknum, utamanya yang berafiliasi kepada anggota partai untuk menghentikan tindakan tidak beradab itu.

“Perjuangan yang dilakukan oleh KH Yahya di Israel merupakan bagian dari dakwah Islam yang menjunjung perdamaian bukan pengkhianatan,” katanya.

Kiai Sarmanto mengatakan, Ansor dan Banser mempunyai tiga sikap. Pertama, mengecam keras pernyataan dan sebutan tidak beradab yang dilakukan oleh oknum tertentu, utamanya kader PKS agar mencabut dan meminta maaf atas pernyataan itu kepada kiai yang bersangkutan.

“Kami ingatkan kepada mereka agar meminta maaf secara langsung dan terbuka kepada Kiai Yahya Staquf,” jelasnya.

Kedua, mengajak warga negara Indonesia untuk mengutuk keras tindakan pelecehan nama ulama NU itu serta menjaga marwah dan etika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yang cinta damai dan berakhlak mulia.

“Yang ketiga, kami berharap ini menjadi akhir tragedi penghinaan ulama, seperti yang juga dialami oleh KH Maimoen Zubair, Gus Mus, Kiai Said, Kiai Ishomudin dan KH Ma’ruf Amin,” paparnya.

https://suaranasional.com/2018/06/27/ansor-banser-kudus-siap-melawan-oknum-kader-pks-yang-hina-kh-yahya-staquf/