zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · untuk sma/ma kelas x pendidikan kewarganegaraan...

285

Upload: others

Post on 11-Nov-2020

2 views

Category:

Documents


0 download

TRANSCRIPT

Page 1: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 2: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

PPPPPendidikendidikendidikendidikendidikanananananKKKKKeeeeewwwwwarganegaraanarganegaraanarganegaraanarganegaraanarganegaraan

Atik Hartati - SarwonoAtik Hartati - SarwonoAtik Hartati - SarwonoAtik Hartati - SarwonoAtik Hartati - Sarwono

Untuk SMA/MA KUntuk SMA/MA KUntuk SMA/MA KUntuk SMA/MA KUntuk SMA/MA Kelas Xelas Xelas Xelas Xelas X

PUSAT KURIKULUM DAN PERBUKUANKementerian Pendidikan Nasional

Page 3: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

Hak cipta pada Kementerian Pendidikan NasionalDilindungi Undang-Undang

Pendidikan KewarganegaraanUntuk SMA/MA Kelas X

Penulis : Atik Hartati - Sarwono

Ukuran buku : 17,6 x 25 cm

Hak Cipta buku ini dialihkan kepada Kementerian Pendidikan Nasionaldari penulis Atik Hartati - Sarwono

Diterbitkan oleh Pusat Kurikulum dan PerbukuanKementerian Pendidikan Nasional Tahun 2011

Bebas digandakan sejak November 2010 s.d November 2025

Diperbanyak oleh ....................

Atik Hartati Pendidikan K ewarganegaraan / penulis, Atik Hartati, Sarwono. —Jakarta : Pusat Kurikulum dan Perbukuan, Kementerian PendidikanNasional, 2011.

2 jil .: foto; 25 cm.

untuk SMA/ MA Kelas XTermasuk bibliografiIndeksISBN 978-979-095-670-4 (no.jil.lengkap)ISBN 978-979-095-672-8 (jil.1.2)

1. Kewarganegaraan—Studi Pengajaran I. JudulII. Sarwono

323.607

Page 4: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

iii

Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT, berkat rahmat dan karunia-Nya,Pemerintah, dalam hal ini, Kementerian Pendidikan Nasional, sejak tahun 2007, telah membelihak cipta buku teks pelajaran ini dari penulis/penerbit untuk disebarluaskan kepada masyarakatmelalui situs internet (website) Jaringan Pendidikan Nasional.

Buku teks pelajaran ini telah dinilai oleh Badan Standar Nasional Pendidikan dan telahditetapkan sebagai buku teks pelajaran yang memenuhi syarat kelayakan untuk digunakandalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 32 Tahun2010, tanggal 12 November 2010.

Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para penulis/penerbityang telah berkenan mengalihkan hak cipta karyanya kepada Kementerian Pendidikan Nasionaluntuk digunakan secara luas oleh para siswa dan guru di seluruh Indonesia.

Buku-buku teks pelajaran yang telah dialihkan hak ciptanya kepada KementerianPendidikan Nasional ini dapat diunduh (download), digandakan, dicetak, dialihmediakan, ataudifotokopi oleh masyarakat. Namun, untuk penggandaan yang bersifat komersial hargapenjualannya harus memenuhi ketentuan yang ditetapkan oleh Pemerintah. Diharapkan bukuteks pelajaran ini akan lebih mudah diakses sehingga siswa dan guru di seluruh Indonesiamaupun sekolah Indonesia yang berada di luar negeri dapat memanfaatkan sumber belajar ini.

Kami berharap, semua pihak dapat mendukung kebijakan ini. Kepada para siswa kamiucapkan selamat belajar dan manfaatkanlah buku ini sebaik-baiknya. Kami menyadari bahwabuku ini masih perlu ditingkatkan mutunya. Oleh karena itu, saran dan kritik sangat kamiharapkan.

Jakarta, Juni 2011Kepala Pusat Kurikulum dan Perbukuan

K ata Sambutan

Page 5: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

K ata Pengantar

iv

Puji syukur senantiasa kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Berkehendak.Atas kehendak-Nya, kami dapat menyelesaikan penulisan buku yang berjudul PendidikanKewarganeraan untuk SMA/MA Kelas X ini. Penulisan buku ini bertujuan untukmenyediakan buku teks pelajaran bagi Anda, peserta didik SMA/MA Kelas X, sebagaisarana dalam proses belajar. Buku ini disajikan dengan menyesuaikan tingkatperkembangan kognitif peserta didik. Bahasa yang digunakan pun sesuai dengankematangan emosi dan sosial peserta didik.

Setiap konsep dan subkonsep disajikan dengan melibatkan unsur pengetahuan,sikap, wawasan global, dan keterampilan civic. Hal tersebut bertujuan agar Andamampu:1. berpikir kritis, rasional, dan kreatif dalam menanggapi isu kewarganegaraan,2. berpartisipasi aktif dan bertanggung jawab dalam kegiatan bermasyarakat,

berbangsa, dan bernegara, serta antikorupsi,3. berkembang secara demokratis untuk membentuk diri berdasarkan karakter

masyarakat Indonesia, serta4. berinteraksi dengan bangsa lain dalam percaturan dunia dengan memanfaatkan

teknologi informasi dan komunikasi.Penyusunan buku ini mempertimbangkan kecenderungan dalam teori belajar,

pendekatan pembelajaran, dan kecenderungan global pendidikan kewarganeraan.Namun, tentunya masih banyak kekurangannya. Untuk itu, saran perbaikan sangatkami harapkan dari pengguna buku ini. Kehadiran buku ini tak lepas dari dukunganberbagai pihak, baik rekan editor, layouter, penata grafis, penata sampul, dan masihbanyak lagi. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik ini.

Akhir kata, penulis berharap buku ini dapat digunakan dengan baik dan memberikanmanfaat bagi khazanah pendidikan di Indonesia. Selamat belajar, semoga sukses!

Surakarta, April 2010

Tim Penulis

Page 6: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

P etunjuk Penggunaan Buku

Buku ini merupakan salah satu bahan ajar yang diharapkan dapat membantu Andamelakukan pembelajaran secara efektif dan efisien. Cepat atau lambatnya penguasaankompetensi pada setiap kegiatan belajar, sangat bergantung pada kesungguhan Andadalam mempelajari materi. Oleh karena itu, pahami petunjuk penggunaan buku ini untukmemudahkan Anda dalam menguasai kompetensi yang diharapkan.

v

PETA KONSEP

Bangsa danUnsur-unsurNegara

Hakikat Manusia

Hakikat Bangsa

Unsur PembentukNegara

Secara kodrati, manusia diciptakan olehTuhan Yang Maha Esa sebagai makhluk individu

Peta Konsep ini menjelaskanalur pemikiran tentang materipembelajaran pada masing-masing bab.

A. Mengenal Hakikat Bangsadan Negara

Pada uraian Pendahuluan di atas, tentunya Andatelah mendapatkan gambaran tentang sebuah bangsa.

Pendahuluan merupakanpengantar sebelum memasukimateri. Pendahuluan inibertujuan membangkitkan rasaingin tahu, menjelaskanketerkaitan antar-konsep,penerapan, dan materi yangakan dipelajari.

Bacalah materi dengansaksama, pahami isinya, danjangan terburu-buru.

Berpikir Kritis

1. Carilah minimal 5 gambar yangmenunjukkan suatu perbuatan bahwamanusia tidak dapat hidup tanpa oranglain! Jangan lupa, sebutkan sumbernya!

Tugas yang harus dikerjakansecara individu maupunkelompok, yang merangsangAnda untuk berpikir secara kritisdalam menelaah suatu masalah.

Diskusi Ilmiah

a. Buatlah kelompok kerja yang terdiri dari3-5 orang, yang terdiri dari siswa laki-lakidan perempuan.

Bentuk tugas diskusi kelompokuntuk membahas permasalahanyang berkaitan dengan materiyang sedang dipelajari.

Page 7: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

Setelah memahami hal-hal di atas, semoga Anda lebih mudah mempelajari bukuini dan memperoleh hasil yang maksimal. Buku ini mengembangkan tiga aspek yangterdapat pada diri Anda, yaitu kognitif, psikomotorik, dan afektif. Selamat belajar, semogasukses.

KATA SANG TOKOH

Seorang patriot sejati akan selalu membenciterjadinya ketidakadilan di negaranya sendiri

Selayang Pandang

1. Beberapa pengertian tentang bangsa :a. Bangsa adalah suatu persatuan

karakter atau perangai yangtimbul karena persamaan nasib(Otto Bauer)

UJI KOMPETENSI

1. Sebagai penunjang unsur persatuan dankesatuan dalam usaha mempertahankankemerdekaan dan kedaulatan seluruh wilayahdi Indonesia harus ada kesamaan ....a. tujuanb. taktik dan strategic. pendapatd. kekuatan perahanane. pertahanan dan keamanan

Apatride : orang yang tidak memilikikewarganegaraan

Asas hukum : kecenderungan yang disyaratkanoleh pandangan kesusilaan pada

G losarium

Istilah ini untuk menggantikan kata"rangkuman", yaitu ringkasan dariuraian materi pada tiap bab. Andadapat menambahkan kalimat tertentupada kolom ini jika diperlukan.

Kolom ini berisi soal-soal, baik pilihanganda maupun uraian, yang wajibAnda kerjakan setelah mempelajarimateri pada setiap bab. Janganberanjak mempelajari bab selanjutnyajika Anda merasa kesulitanmengerjakan soal-soal tersebut.

Untuk mengetahui arti suatu kata yangmungkin menurut Anda sulit, Andadapat melihat pada halaman glosarium.Glosarium ini disajikan menurut abjaduntuk memudahkan pencarian.Inventarisasi pada glosarium dapatditambah jika Anda masih menemukankata yang sulit. Gunakan bantuanKamus Besar Bahasa Indonesia EdisiKeempat.

I ndeks

AAchmad Ali

39Amendemen

142, 146, 147, 151, 160, 201, 202, 230, 231,

Ungkapan maupun ucapan sangtokoh yang berkaitan erat denganmateri yang sedang dipelajari.

Untuk memudahkan dalam mencarikata atau nama seseorang, disediakanIndeks. Indeks juga disusun menurufAbjad untuk memudahkan pencarian.

vi

Page 8: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

D aftar Isi

Kata Sambutan ................................................................................................. iiiKata Pengantar ................................................................................................. ivPetunjuk Penggunaan Buku ........................................................................... vDaftar Isi ..................................................................................................... viiDaftar Gambar .................................................................................................. ix

BAB 1 Bangsa dan Negara Indonesia ......................................................... 1A. Hakikat Bangsa dan Negara ........................................................ 2B. Hakikat Negara dan Bentuk-Bentuk Kenegaraan ...................... 7C. Pengertian, Fungsi, dan Tujuan Negara Kesatuan Republik

Indonesia (NKRI) ........................................................................ 19D. Memupuk Semangat Kebangsaan ............................................... 23Uji Kompetensi ................................................................................... 32

BAB 2 Sistem Hukum Dan Peradilan Nasional ...................................... 37A. Hukum di Indonesia ..................................................................... 38B. Peradilan Nasional ....................................................................... 50C. Sikap Positif terhadap Ketentuan Hukum yang Berlaku ............. 66D. Korupsi ......................................................................................... 70E. Peran Serta dalam Pemberantasan Korupsi di Indonesia ........... 76Uji Kompetensi ................................................................................... 81

BAB 3 Aktif Berpartisipasi dalam Penegakan Hak Asasi Manusia .... 85A. Konsep Hak Asasi Manusia (HAM) ........................................... 86B. Sejarah Perkembangan HAM ..................................................... 92C. Upaya Pemajuan, Penghormatan, dan Penegakan HAM ........... 96D. Instrumen Hukum dan Peradilan Internasional HAM ................. 105E. Peran Serta terhadap Penegakan HAM ...................................... 115Uji Kompetensi ................................................................................... 120

Latihan Ulangan Umum Semester 1 ............................................................ 125

BAB 4 Keterkaitan Antara Dasar Negara dan Konstitusi .................... 131A. Dasar Negara ............................................................................... 132B. Konstitusi Negara ........................................................................ 141C. Substansi Konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia ........ 146D. Kedudukan Pembukaan UUD 1945 ............................................ 149Uji Kompetensi ................................................................................... 158

vii

Diunduh dari BSE.Mahoni.com

Page 9: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

BAB 5 Warga Negara ................................................................................... 161A. Kedudukan Warga Negara dan Pewarganegaraan di

Indonesia ...................................................................................... 162B. Persamaan Kedudukan Warga Negara dalam Kehidupan

Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara ................................ 179C. Upaya Menghargai Persamaan Kedudukan Warga Negara ....... 186Uji Kompetensi ................................................................................... 195

BAB 6 Sistem Politik Di Indonesia ........................................................... 199A. Suprastruktur dan Infrastruktur Politik ........................................ 200B. Perbedaan Sistem Politik di Berbagai Negara ............................. 215C. Partisipasi Masyarakat dalam Sistem Politik di Indonesia ........... 239Uji Kompetensi ................................................................................... 244

Latihan Ulangan Umum Semester 2 ............................................................ 249

Glosarium ..................................................................................................... 257

Daftar Pustaka ................................................................................................. 260

Indeks ..................................................................................................... 263

viii

Page 10: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

BAB 1Gambar 1.1 Anak dilahirkan ............................................................................ 3Gambar 1.2 Gotong royong .............................................................................. 4Gambar 1.3 Ernest Renant .............................................................................. 5Gambar 1.4 Upacara Bendera ......................................................................... 23Gambar 1.5 Bung Tomo ................................................................................... 25Gambar 1.6 Rapat Budi Utomo ....................................................................... 26

BAB 2Gambar 2.1 Pengadilan .................................................................................... 40Gambar 2.2 Sidang Paripurna MPR ................................................................ 46Gambar 2.3 Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ...... 48Gambar 2.4 Montesquieu ................................................................................. 48Gambar 2.5 Peradilan Militer ........................................................................... 61Gambar 2.6 Razia kendaraan bermotor ........................................................... 69Gambar 2.7 Demonstrasi ................................................................................. 78

BAB 3Gambar 3.1 Piagam Deklarasi Universal HAM .............................................. 87Gambar 3.2 Dr. Franz Magnis Suseno............................................................. 88Gambar 3.3 Bayi .............................................................................................. 89Gambar 3.4 Pemilu ........................................................................................... 91Gambar 3.5 Deklarasi Universal HAM ........................................................... 93Gambar 3.6 Sidang BPUPKI .......................................................................... 95Gambar 3.7 Nazi Jerman ................................................................................. 97Gambar 3.8 Kasus Tanjung Priok .................................................................... 100Gambar 3.9 Marsinah ...................................................................................... 101Gambar 3.10 Gerakan reformasi ....................................................................... 101Gambar 3.11 Pemboman Hiroshima dan Nagasaki ........................................... 106Gambar 3.12 Pengadilan terhadap Slobadan Milosevic ..................................... 113Gambar 3.13 Perang etnis di Rwanda ............................................................... 113

BAB 4Gambar 4.1 Karl Marx, Lenin, Mao Tse Tung ................................................ 134Gambar 4.2 Adolf Hitler, Benito Mussolini, Hideki Tojo .................................. 135Gambar 4.3 Prof. Dr. Sri Soemantri ................................................................ 142Gambar 4.4 Dekrit Presiden 5 Juli 1959 .......................................................... 154

D aftar Gambar

ix

Page 11: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

BAB 5Gambar 5.1 Konferensi Meja Bundar ............................................................. 167Gambar 5.2 Demonstrasi Buruh ...................................................................... 180Gambar 5.3 Pendidikan .................................................................................... 184Gambar 5.4 Pegawai Negeri ........................................................................... 188Gambar 5.5 Kampanye Partai ......................................................................... 188

BAB 6Gambar 6.1 Pelantikan presiden ...................................................................... 202Gambar 6.2 Pemberian tanda kehormatan ...................................................... 204Gambar 6.3 Hakim Mahkamah Konstitusi ....................................................... 207Gambar 6.4 Sembilan partai politik .................................................................. 209Gambar 6.5 Peserta pemilu tahun 1999 ........................................................... 211Gambar 6.6 Talk show di radio ........................................................................ 214Gambar 6.7 Pemilu ........................................................................................... 219Gambar 6.8 Ratu Elizabeth .............................................................................. 222

x

Page 12: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 13: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 14: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 15: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 16: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 17: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 18: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 19: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 20: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 21: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 22: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 23: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 24: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 25: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 26: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 27: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 28: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 29: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 30: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 31: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 32: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 33: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 34: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 35: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 36: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 37: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 38: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 39: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 40: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 41: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 42: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 43: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 44: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 45: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 46: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 47: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 48: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 49: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 50: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 51: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 52: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 53: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 54: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 55: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 56: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 57: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 58: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 59: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 60: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 61: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 62: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 63: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 64: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 65: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 66: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 67: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 68: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 69: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 70: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 71: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 72: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 73: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 74: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 75: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 76: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 77: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 78: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 79: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 80: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 81: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 82: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 83: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 84: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 85: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 86: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 87: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 88: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 89: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 90: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 91: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 92: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 93: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 94: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 95: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 96: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 97: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 98: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 99: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 100: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 101: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 102: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 103: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 104: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 105: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 106: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 107: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 108: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 109: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 110: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 111: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 112: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 113: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 114: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 115: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 116: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 117: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 118: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 119: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 120: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 121: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 122: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 123: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 124: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 125: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 126: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 127: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 128: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 129: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 130: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 131: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 132: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 133: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 134: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 135: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 136: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 137: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 138: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 139: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 140: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 141: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 142: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 143: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 144: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 145: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 146: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 147: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 148: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 149: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 150: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 151: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 152: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 153: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 154: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 155: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 156: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 157: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 158: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 159: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 160: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 161: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 162: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 163: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 164: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 165: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 166: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 167: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 168: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 169: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 170: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 171: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 172: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 173: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 174: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 175: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 176: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 177: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 178: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 179: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 180: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 181: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 182: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 183: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 184: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 185: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 186: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 187: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 188: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 189: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 190: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 191: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 192: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 193: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 194: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 195: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 196: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 197: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 198: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 199: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 200: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 201: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 202: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 203: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 204: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 205: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 206: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 207: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 208: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 209: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 210: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 211: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 212: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 213: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 214: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 215: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 216: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 217: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 218: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 219: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 220: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 221: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 222: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 223: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 224: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 225: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 226: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 227: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 228: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 229: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 230: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 231: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 232: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 233: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 234: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 235: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 236: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 237: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 238: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 239: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 240: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 241: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 242: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 243: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 244: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 245: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 246: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 247: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 248: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 249: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 250: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 251: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 252: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 253: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 254: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 255: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 256: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 257: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 258: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 259: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 260: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 261: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 262: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 263: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 264: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 265: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 266: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 267: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 268: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 269: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 270: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 271: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 272: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 273: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 274: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 275: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 276: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 277: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 278: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 279: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 280: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 281: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 282: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 283: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 284: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan
Page 285: zakizkai.files.wordpress.com · 2016. 12. 15. · Untuk SMA/MA Kelas X Pendidikan Kewarganegaraan Atik Hartati - Sarwono Atik Hartati - Sarwono Untuk SMA/MA Kelas X 1 Pendidikan Kewarganegaraan

Diunduh dari BSE.Mahoni.com