1001 arabian nights.doc

Upload: naufan-opan-indra

Post on 31-Oct-2015

30 views

Category:

Documents


0 download

DESCRIPTION

weyyyyyyyyyyg

TRANSCRIPT

1001 Arabian Nights - Cerita Timur Tengah1001 malam storiesThere dulunya seorang raja yang menemukan bahwa tak lama setelah ia meninggalkan istananya daripada istrinya dipanggil ke kekasihnya, seorang budak kulit hitam, dari pohon di mana ia bersembuny

1001 Arabian Nights - Cerita Timur Tengah

1001 malam storiesThere dulunya seorang raja yang menemukan bahwa tak lama setelah ia meninggalkan istananya daripada istrinya dipanggil ke kekasihnya, seorang budak kulit hitam, dari pohon di mana ia bersembunyi dan mulai pesta seks di halaman kerajaan karena semua pelayannya juga dikawinkan dengan budak lainnya.

httpv :/ / www.youtube.com/watch?v=0I6UB8aL4V8

Dia memiliki istrinya dieksekusi dan kemudian melanjutkan untuk menikah setiap wanita adil dalam kerajaannya, pastikan untuk mengamankan diri dari pengkhianatan perempuan dengan menempatkan masing-masing untuk mati pada pagi hari setelah pernikahan.

Jadi hal-hal berlangsung sampai ia menikah dengan daugher dari penasihat utamanya, seorang gadis bernama Shahrazad. Setelah pernikahan telah terwujud, mereka berbaring di tempat tidur kerajaan dan, untuk lulus jam sampai kematian dekat nya, Shahrazad mulai menceritakan kisah-kisah raja menakjubkan dari cinta dan takdir, dari jin dan putri duyung, dari gossipping tukang cukur dan comblang licik - memotong pendek setiap kisah menjelang fajar sehingga raja akan membiarkan dia hidup malam untuk mendengar akhir cerita.

Dia melanjutkan dengan demikian sampai ia lahir raja 3 putra dan dia cukup kehilangan hatinya kepadanya dan, menyatakan perayaan besar dan mengundang masyarakat miskin untuk semua datang dan makan di istana, raja meninggalkan sumpahnya jangan pernah percaya perempuan dan berhenti cara membunuh nya.

Para Malam yang sekaligus harta mendongeng Timur Tengah dan panduan antropologis ke dunia Arab abad pertengahan. Ada orang-orang yang jatuh cinta pada kekerasan deskripsi hanya seorang wanita yang adil 'seperti bulan pada yang sepenuhnya', raja yang kekayaan diukur dalam jumlah kasim (budak dikebiri) yang menjaga harim mereka, dan jiwa suci yang tidak melemparkan disalahkan pada para penganiaya, menghubungkan semua yang terjadi dengan kehendak ilahi Allah.

Sementara cerita akrab seperti Al-a-din (Aladdin), Ali Baba dan 40 Pencuri, dan Sinbad Sailor itu tidak dalam Malam asli dari abad ke-10, mereka adalah bagian dari tradisi mendongeng Timur Tengah dan sebagainya telah diperas mereka jalan ke versi modern dari 1001 Nights - dan, tentu saja, layak tempat mereka untuk kekayaan fantasi mereka dan plot memutar.

1001 Nights (kadang-kadang disebut 1000 Nights dan Malam a) menarik pada cerita Persia kuno, dongeng India dari Panchatantra dan elemen dari cerita rakyat Mesir, semua menyebar dengan semangat bercerita Arab, menjadi kaki tangan prasangka dan keyakinan zaman. Banyak referensi akan hilang pada audiens modern kecuali mereka membaca terjemahan dari Richard Burton, seorang musafir yang luar biasa dan antropolog yang catatan kaki untuk Malam seringkali lebih menghibur dari cerita itu sendiri. Ketika, misalnya, kembali mak comblang tua dengan wajah sedih setelah seorang pemuda telah mengirim dia untuk mewakili cintanya kepada seorang gadis yang ia lihat sebentar di balkon lantai 3, Burton mencatat bahwa ekspresinya hanyalah tipuan 'biasa calo- menghindar untuk mendapatkan lebih banyak uang '.

Pada saat, membaca 1001 Arabian Nights membutuhkan toleransi untuk sikap yang cukup aneh dan hina kepada khalayak modern. Ketika ratu (yang perilakunya berzinah memulai keseluruhan cerita) memanggil kekasihnya, kita belajar bahwa:

'Ratu, yang ditinggalkan sendirian, saat berteriak dengan suara keras, "Di sini aku, ya tuanku Saeed!" Dan kemudian melompat dengan lompatan penurunan dari salah satu pohon-pohon Negro slobbering besar dengan mata bergulir yang menunjukkan putih, yang benar-benar mengerikan sight.7 Dia berjalan dengan berani menghampiri dia dan memeluk lehernya sementara ia memeluk dia sebagai hangat, lalu ia bussed dan berliku kaki bundar miliknya, sebagai loop tombol menggenggam sebuah tombol, ia melemparkan dirinya dan menikmati dia. '

Itu semacam bagian seksual yang dibuat seperti kesan pada masyarakat Victoria dan yang masih dihilangkan dalam banyak retellings modern 1001 Nights. Cinta diterjemahkan sebagai sedikit lebih dari hasrat seksual dan penekanan besar ditempatkan pada kemurnian yang diinginkan perawan serta trickiness dari kedua jenis kelamin ketika datang ke urusan terlarang mereka.

Dan jika ada sesuatu yang lebih penting daripada hasrat seksual di Malam, itu hanya bisa keinginan material. Tidak ada yang menggairahkan nafsu protagonis lebih dari prospek kekayaan materi, semua kerinduan untuk memiliki istana marmer dan budak putih dan kasim berlimpah! Dengan setiap pernikahan kita mendengar dari 7 gaun baik di mana pengantin disajikan, menetes dengan perhiasan dan kain yang adil, rasa syukur diungkapkan dengan hadiah halus dan ada cerita-cerita tak terhitung harta dapat ditemukan pada risiko kehilangan kehidupan seseorang untuk jahat jin atau burung raksasa.

Beberapa berpendapat bahwa cerita-cerita mewah dan bertanya-tanya masuk akal bila kita menganggap kemiskinan penonton tradisional untuk cerita 1001 Malam, tapi bagaimana berbeda adalah obsesi modern dengan prospek menang lotere?

Singkatnya, meskipun gaya Malam membuat mereka tidak dapat diakses banyak, ada cerita ada yang menjelaskan tindakan semena-mena dari perilaku manusia, menyinari usia lama berlalu dan membuat cerita yang modern tampak agak sederhana - ada cerita-cerita dalam dongeng dalam cerita sampai Anda tidak lagi yakin yang benar-benar menceritakan atau apa makna dari cerita ini adalah - jika hal seperti itu pernah digenggam sama sekali.

1001 Nights, dari sudut mana Anda mendekatinya, agak seperti suq Arab, labirin jalan-jalan yang selalu membawa Anda ke suatu tempat, bahkan jika itu tidak di mana Anda pikir Anda akan pergi.