nurjaya.files.wordpress.com · web viewbab iv data individu masuklah ke menu daftar sekolah

of 6/6
BAB IV DATA INDIVIDU Masuklah ke menu Daftar Sekolah Pilih sekolah yang akan diupdate datanya, klik 2x. Selanjutnya akan tampil kotak berikut. Pilih “No” *Mirror adalah sebuah fungsi yang memungkinkan sistem menyimpan memori mengenai data yang pernah dibuka, sehingga memudahkan dan mempercepat waktu untuk membuka data yang sudah pernah dibuka sebelumnya. Namun mengupdate mirror akan memperbesar ukuran file. Selanjutnya akan tampil daftar nama PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang sudah terdaftar di SIM NUPTK. Pastikan Sumber Data ada pada posisi

Post on 05-Apr-2018

223 views

Category:

Documents

8 download

Embed Size (px)

TRANSCRIPT

BAB IV

DATA INDIVIDU

Masuklah ke menu Daftar Sekolah

Pilih sekolah yang akan diupdate datanya, klik 2x. Selanjutnya akan tampil kotak berikut. Pilih No

*Mirror adalah sebuah fungsi yang memungkinkan sistem menyimpan memori mengenai data yang pernah dibuka, sehingga memudahkan dan mempercepat waktu untuk membuka data yang sudah pernah dibuka sebelumnya. Namun mengupdate mirror akan memperbesar ukuran file.

Selanjutnya akan tampil daftar nama PTK (Pendidik dan Tenaga Kependidikan) yang sudah terdaftar di SIM NUPTK. Pastikan Sumber Data ada pada posisi

Untuk membuka data Individu PTK, klik 2x nama PTK yang akan diupdate datanya. Selanjutnya akan muncul data-data PTK.

Riwayat Pendidikan

Masuk ke Menu Riwayat Pendidikan atau tekan Alt d

Akan muncul tampilan berikut

Klik untuk menambah tingkat pendidikan, untuk memperbaiki data riwayat pendidikan. Setelah selesai klik , lalu dan selanjutnya .

Entri Data PTK Baru

Sebelum memulai proses entri data PTK yang belum tercantum, perhatikan bahwa anda telah mendapatkan ijin dari Dinas Pendidikan untuk memasukkan data PTK yang bersangkutan ke dalam SIM NUPTK. Hal ini terkait dengan kebijakan kepegawaian masing-masing Dinas Pendidikan.

Pastikan apakah PTK yang bersangkutan telah memiliki NUPTK di tempat lain. Bila telah memiliki NUPTK di tempat lain, mintalah mencantumkan NUPTKnya.

Tekan F1, akan muncul tampilan berikut, tekan ikon Check

Akurasi adalah alat mengecek apakan PTK yang bersangkutan sudah ada dalam database yang dimiliki. Semakin sedikit, semakin tidak akurat, tetapi semakin banyak akan semakin detail data di filter. Sebaiknya pilih antara 5-7 karakter.

Lengkapi seluruh isian yang ada. Item dengan bintang merah HARUS TERISI, bila salah satu data dengan bintang merah tidak terisi, akan mengakibatkan kegagalan mendapatkan NUPTK.

BAB V

PENGIRIMAN DATA

Pada tanggal yang telah disepakati, Petugas Sekolah harus menyerahkan file updating data kepada Operator UPTD. File yang diserahkan adalah file Microsoft Access yang berisi data Sekolah saudara. Lokasi file